20 Mei 2015

Peran Masterweb, Blogger Dan DNS Park Terhadap Eksistensi Dipopedia

Pada kesempatan ini saya, Dipo Dwijaya S, akan berbagi pengalaman mengenai layanan dari Masterweb, Blogger dan DNS Park terhadap eksistensi Dipopedia.

Dipopedia-Brand.png
Logo dan atau Favicon Dipopedia

Masterweb adalah suatu situs web yang menyajikan berbagai layanan hosting serta layanan kepemilikan domain yang mulai beroperasi sejak tahun 1996. Kehandalan Masterweb dalam memberikan layanan hosting dan domain membuat mereka menjadi pesaing kuat terhadap situs web yang memberikan layanan sejenis. Dipopedia.com sendiri merupakan domain yang saya beli kepemilikannya dari Masterweb seharga Rp. 87.890,- (biaya registrasi domain dan sudah termasuk PPN sebesar 10%) dan untuk bergabung bersama Masterweb bisa melalui tautan berikut: Gabung Bersama Masterweb. Mungkin deskripsi yang saya berikan mengenai Masterweb terlalu singkat bagi Anda maka untuk mengetahui lebih lanjut silakan mengakses tautan berikut: Profil Perusahaan Masterweb.

Dipopedia-PromoMasterweb.png
Masterwb

Blogger yang dapat diakses melalui https://www.blogger.com mendefinisikan dirinya sebagai alat penerbitan blog gratis dari Google untuk memudahkan Anda bertukar pikiran dengan dunia juga memudahkan untuk mengirim teks, foto dan video ke blog pribadi atau tim Anda. Memanfaatkan layanan gratis dari Blogger maka saya memilihnya sebagai tempat untuk menghosting Dipopedia.com.

Ternyata jika membeli kepemilikan domain (hanya domain saja) pada Masterweb maka Anda harus mencari jalan lain agar dapat menghostingnya pada Blogger dalam hal mengarahkan server dimana secara default nameserver pada Masterweb tercantum sebagai berikut:
  • dns1. masterweb. com
  • dns2. masterweb. com
  • dns3. masterweb. com
  • dns4. masterweb. com

Untuk melakukan penyesuaian khusus terhadap setelan DNS (Domain Name System) agar domain yang kepemilikannya telah dibeli maka jika tidak disertai dengan DNS parking maka dapat memanfaatkan layanan gratis dari DNS Park yang dapar diakses melalui http://www.dnspark.com. Saya sendiri berhasil mendapatkan layanan DNS dari DNS Park hingga 31 Desember 2037 mendatang atau lebih kurang selama 22 tahun.

Peran nyata dari Masterweb, Blogger dan DNS Park adalah membuat Dipopedia.com dapat diakses oleh siapa saja tanpa terbatasi oleh ruang dan waktu.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungan Anda serta jangan lupa untuk bergabung bersama Masterweb.
Tidak ada komentar: