30 Juli 2015

Tren Ayunan Kaki Rossi

Ayunan kaki Valentino Rossi saat melibas tikungan banyak ditiru oleh para pembalap lain. Yang menggelikan justru Rossi tidak memiliki alasan atau maksud tertentu melakukan hal tersebut. Namun jika dicermati, gerakan tersebut mulai terlihat diperagakan Rossi saat bertarung dengan Sete Gibernau di sirkuit Jerez pada tahun 2005. Rossi melakukan gerakan tersebut untuk menyeimbangkan dirinya saat melibas tikungan agar dapat tetap bersaing dengan Sete Gibernau.

Dipopedia-TrenAyunanKakiRossi-Rossi-LegWave-RossiVsGibernau.gif

Menyadari bahwa teknik balapnya berhasil dengan baik maka Rossi kerap melakukannya disetiap kali ia melibas tikungan. Pengadopsian gerakan tersebut oleh banyak pembalap lain diyakini tidak memberikan keuntungan apapun meski dari hasil penelitian ilmiah menunjukkan bahwa Rossi Leg Wave secara signifikan dapat membantu pembalap untuk menyeimbangkan posisi pembalap ketika melibas tikungan.

Silakan mengakses tautan berikut: Motorcycle Leg Wave • motoDNA ,untuk mengetahui lebih jauh keuntungan dari teknik balap terbaru yang diperkenal oleh Valentino Rossi.
Tidak ada komentar: