24 Mei 2015

5 Superhero Marvel Ini Berdarah Asia

Ternyata Marvel memiliki beberapa superhero berdarah Asia meski jarang ditampilkan dalam film. Siapa saja?

Sudah semakin banyak superhero Marvel yang diperkenalkan. Mulai dari Hulk, Scarlett Witch dan Vision hingga Captain America serta Iron Man yang dimunculkan sebagai penduduk baru dalam tim Avengers pada Age of Ultron. Seperti yang telah diketahui, umumnya superhero Marvel yang diperkenalkan ke publik banyak didominasi oleh karakter berkulit putih.

Hal itu berarti, jarang sekali atau bahkan belum ada superhero Marvel yang berasal dari Asia yang ditampilkan dalam film produksinya. Padahal dalam tumpukan komik, Marvel telah menerbitkan beberapa superhero yang berasal dari Asia. Siapa saja superhero yang berasal dari Asia? Berikut ulasannya!

Dipopedia-5SuperheroMarvelIniBerdarahAsia.jpg

Amadeus Cho

Jika Anda sudah melihat film lanjutan dari The Avengers, pastinya sudah cukup mengenal sosok karakter ahli genetika yang berasal dari Korea yaitu Helen Cho (Claudia Kim). Helen Cho tersebut memiliki anak yang bernama Amadeus Cho yang memiliki kecerdasan tinggi di muka bumi ini. Amadeus Cho diproyeksikan menjadi The Next Iron Spider.

Mantis

Superhero berdarah Asia ini kerap tampil dari cerita komik satu ke komik lainnya seperti komik Guardian of Galaxy, Avengers, Silver Surfer, dan sebagainya. Berdarah campuran Vietnam German, Mantis berkemampuan melihat masa depan dan bela diri yang mumpuni.

Omega Sentinel

Pada komik X-Men Unlimited #27 - New Dawn Rising, Marvel memunculkan Karima Shapandar yang memiliki julukan Omega Sentinel. Detektif handal yang berkantor di Calcullta, India ini adalah cyborg berkekuatan super dimana kecepatan dan daya tahannya yang luar biasa. Selain mampu untuk terbang, ia juga bisa mengontrol serta berkomunikasi dengan mesin.

Silk

Cindy Moon, nama asli dari Silk merupakan superhero keturunan Asia-Amerika yang belum lama ini diperkenalkan oleh Marvel yang memiliki kekuatan layaknya Spider-man.

Sunfire

Diciptakan oleh Marvel, Sunfire adalah superhero pertama dari Jepang. Shiro Yoshida, nama asli di balik superhero Sunfire, terkena radiasi sinar matahari yang menjadikannya sebagai seorang mutan lalu ia bergabung dengan the Uncanny Avengers.
Tidak ada komentar: