19 Desember 2018

Sepakbola Eropa Di Tahun 2019

Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga terpopuler di dunia. Di Indonesia, sepakbola Eropa menjadi tontonan sekaligus tuntunan yang selalu berhasil menjadi tren pembicaraan.

Dipopedia-LigaNegaraEropaUEFANationsLeague.png

Di Eropa, kejuaraan sepakbola selalu diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya sejak berkembang pada abad ke-12 Masehi. Hingga saat ini, untuk tingkat klub, ada dua kompetisi sepakbola yang menjadi pusat perhatian yaitu Champions League dan Europa League.

Champions League musim kompetisi 2018-2019, sudah dimulai sejak 26 Juni 2018 dan direncanakan berakhir pada 1 Juni 2019 di kota Madrid (Spanyol). Sedangkan, Europa League dimulai bersamaan dengan Champions League namun direncanakan selesai lebih awal pada 29 Mei 2019 di kota Baku (Azerbaijan). Di dua kota tersebutlah akan terjawab siapa yang akan menjadi juara Champions League dan Europa League.

Selain Champions League dan Europa League, ditingkat domestik, ada beberapa liga yang menjadi perhatian pecinta sepakbola di Indonesia yaitu Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman. Liga Italia dan Liga Spanyol direncanakan berakhir pada 26 Mei 2019, sedangkan Liga Inggris dan Liga Jerman pada 12 Mei 2019 dan 18 Mei 2019.

Berhubung liga tersebut masih berlanjut ketika posting ini dibuat maka masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara karena semua hal pasti bisa terjadi, yang kuat belum tentu berjaya dan yang lemah mungkin saja berhasil mendominasi.

Semoga yang tim terbaik menjadi juaranya.
Tidak ada komentar: