20 Mei 2015

Ihwal Dipopedia

Dipopedia adalah suatu situs web yang menghantarkan beragam konten menarik yang meliputi tema pembahasan yang beragam. Dipopedia dapat diakses melalui alamat URL (Uniform Resource Locator) http://www.dipopedia.com sejak tanggal 20 Mei 2015. Untuk dapat menjangkau pembaca lebih banyak maka Dipopedia memanfaatkan media sosial seperti Google Plus dengan alamat URL (Uniform Resource Locator) https://plus.google.com/108729123067534812471. Selain memanfaatkan Google Plus, Dipopedia juga memanfaatkan media sosial lainnya seperti Facebook (https://www.facebook.com/Dipotargets) dan Twitter (https://twitter.com/Dipotarget).

Dipopedia-Brand.png
Logo dan atau Favicon Dipopedia

Sebagai suatu situs web yang bertujuan untuk dapat menambah wawasan bagi pengunjungnya, Dipopedia senantiasa mencoba untuk menghadirkan konten yang segar dan bernilai. Selain itu, agar memiliki ciri tersendiri, Dipopedia juga menggunakan identitas khusus berupa logo dan atau favicon yang dibuat sedemikian rupa sehingga memudahkan pengunjung untuk mengenalinya. Adapun logo dan atau favicon tersebut berupa gambar kaca pembesar (magnifier) berwarna putih dan gambar mata berwarna keemasaan dengan latar belakang hijau. Gambar kaca pembaca (magnifier) dipilih untuk mewakili sifat keingintahuan manusia dalam menggali informasi dari sesuatu sedangkan gambar mata dipilih untuk mewakili sifat kewaspadaan manusia terhadap situasi dan kondisi disekitarnya. Adapun secara visual, gambar logo dan atau favicon dari Dipopedia dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Demikianlah Ihwal Dipopedia yang dapat saya, Dipo Dwijaya S sampaikan secara singkat. Dan dengan rendah hati, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta dukungan Anda.
1 komentar: