6 September 2015

Menghubungkan Komputer Desktop Dan Perangkat Android Melalui Koneksi WiFi Dengan AirDroid

Umumnya banyak orang menghubungkan komputernya baik komputer desktop, notebook, netbook maupun laptop dengan perangkat Android yang dimilikinya menggunakan port/kabel USB. Kendala yang dihadapi hampir tidak ada selama komputer bisa mengenali perangkat Android. Jika komputer tidak bisa mengenali perangkat Android namun terhubung internet dengan menggunakan koneksi WiFi maka AirDroid dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan komputer dan perangkat Android melalui koneksi WiFi.

Dipopedia-MenghubungkanKomputerDesktopDanPerangkatAndroidMelaluiKoneksiWiFiDenganAirDroid.png

AirDroid adalah suatu aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play. Aplikasi yang disediakan oleh SAND STUDIO ini setelah diunduh dan diinstal pada perangkat Android akan mampu menghubungkan komputer dan perangkat Android melalui koneksi WiFi. Secara otomatis AirDroid akan mendeteksi perangkat terdekat yang mungkin ingin Anda hubungkan. Setelah perangkat terdekat tersebut dikoneksi maka AirDroid akan menyediakan URL khusus yang kemudian dapat diakses melalui browser.

Melalui browser maka AirDroid akan memfasilitasi berbagai hal yang ingin dilakukan seperti memindahkan berkas dari baik dari perangkat komputer ke perangkat Android maupun sebaliknya dari perangkat Android ke perangkat komputer. Untuk mendapat keterangan lebih lanjut mengenai penggunaan AirDroid maka Anda bisa mendapatkannya pada tautan berikut: AirDroid - Android di Komputer.
Tidak ada komentar: