2 Oktober 2015

Sanmay Ved, Pemiliki Domain Google.com Tercepat!

Suatu kejadian langka dialami oleh Sanmay Ved, seorang ahli pemasaran yang pernah bekerja pada Google Display Network (GDN) and YouTube (YT). Pada tanggal 29 September 2015 jam 01:20, Sanmay Ved secara tidak sengaja berhasil membeli domain Google.com di Google Domains. Awalnya Sanmay Ved tidak percaya akan keberhasilannya mendapatkan domain Google.com, suatu domain yang paling sering diakses di dunia oleh banyak orang. Setelah melakukan serangkai verifikasi layaknya suatu pembelian domain, Sanmay Ved pun lantas resmi memiliki domain Google.com.

Sanmay Ved Menceritakan Pengalaman Keberhasilannya Membeli Domain Google.com

Namun, hal tidak berlangsung lama karena Google menyadari kesalahannya dengan membiarkan salah satu domainnya yaitu Google.com tersedia untuk dibeli melalui Google Domains. Sanmay Ved pun mendapatkan email pemberitahuan mengenai pembatalan domain Google.com. Akhirnya, Sanmay Ved harus melepas domain yang berhasil dibelinya hanya dengan harga USD 12 per tahun itu dan Google pun kembali memiliki domain Google.com.

Kejadian tersebut hampir mirip dengan apa yang dialami oleh Microsoft ketika mereka harus kehilangan domain hotmail.co.uk pada tahun 2003 yang lalu.
Tidak ada komentar: