30 Oktober 2015

Film Horor Indonesia Bikin Halloween Makin Seram

Budaya merayakan Halloween mungkin lebih populer di Amerika Serikat. Selain disemarakkan dengan kostum yang unik dan cenderung menakutkan, Hallowen dimanfaatkan oleh industri film untuk membuat film yang bertemakan horor. Film horor Hollywood memang terlihat lebih menarik karena penerapan efek yang menakjubkan namun film Indonesia yang bertemakan horor juga tak kalah menarik untuk dilihat apalagi yang mengangkat tema legenda rakyat.

Dipopedia-FilmHororIndonesiaBikinHalloweenMakinSeram.png

Berikut ini adalah Film Horor Indonesia Bikin Halloween Makin Seram, yaitu:

Jelangkung

Petualangan sekelompok anak muda yang beranggotakan Ferdi (diperankan Winky Wiryawan), Gita (diperankan Melanie Ariyanto), Gembol (diperankan Rony Dozer), dan Soni (diperankan Harry Pantja) yang gemar mengekplorasi lokasi yang disinyalir terdapat aktivitas paranormal dan memiliki suasana yang seram ternyata berakhir dengan tragis ketika menyelidiki sebuah desa bernama Angkerbatu. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo, tidak saja berhasil membangkitkan sinema horor Indonesia yang mati suri namun juga menggelitik banyak kaum muda untuk mengikuti jejak karakter Ferdi dan kawan-kawan untuk menjajaki lokasi yang bernuansa mistis. Kesuksesan Jelangkung berlanjut kepada dua sekuel yaitu Tusuk Jelangkung dan Jelangkung 3.

Kuntilanak

Kali ini sutradara muda berbakat, Rizal Mantovani, kembali membuat sebuah film horor bertemakan legenda rakyat yaitu Kuntilanak. Film yang dibintangi Julie Estelle yang memerankan Samantha/Sam berkisah tentang seorang gadis yang menjadi paranoid akibat sering bermimpi buruk. Upayanya untuk menghentikan mimpi buruk tersebut justru mengantarnya ke suatu lokasi dimana ia harus menghadapi mimpi buruk yang nyata. Menyusul kesuksesan film perdana, Kuntilanak dibuat dua sekuel yaitu Kuntilanak 2 dan Kuntilanak 3.

Pocong Keliling

Film horor tidak selalu didominasi oleh sutradarai pria. Viva Westi mengandeng Catherine Wilson, Donita, Indah Kalalo serta Indra Birowo untuk membuat film Pocong Keliling. Pada film ini, sutradara wanita kelahiran Manokwari pada 21 September 1972, membungkus horor dengan diselilingi komedi. Pocong Keliling mengisahkan kegemparan suatu komplek perumahan yang panik menyusul isu kehadiran sosok pocong yang setiap malam tiba mengetok pintu-pintu rumah. Ditengah kegemparan tersebut ada saja yang berulah dan mengharapkan dapat mengambil kesempatan dalam kesempitan.
Tidak ada komentar: