5 September 2015

Kucing Versus Anjing Di YouTube

YouTube telah dikenal banyak orang sebagai tempat untuk memublikasikan video yang dibuatnya agar dapat dilihat oleh semua orang di dunia melalui jaringan internet sejak tahun 2005 yang lalu. Meski video yang pertama kali diunggah ke YouTube, Me at the zoo, menampilkan Gajah namun ternyata dalam perkembangannya kucing dan anjing menjadi hewan yang paling populer di YouTube.

Dipopedia-KucingVersusAnjingDiYouTube.png

Kepopuleran kucing dan anjing di YouTube mungkin lebih disebabkan karena kedua hewan tersebut adalah hewan peliharaan yang mudah diurus dibanding gajah sehingga memudahkan pemiliknya untuk merekam kegiatan mereka yang mengemaskan namun kadang juga menakutkan. Persaingan antara anjing dan kucing dimulai dari diunggahnya kucing kesayangan sang pendiri YouTube, Steve Chen, yang diberi nama Pajamas. Hingga kini video tersebut, Pajamas and Nick Drake, telah dilihat sebanyak 42.778 kali dan terus bertambah.

Kembali kepada kompetisi video antara kucing dan anjing. Hingga saat ini video yang menjadikan kucing sebagai bintangnya masih unggul dengan jumlah unggahan sebanyak 25.000.000 (dan terus bertambah) sedangkan jumlah video dimana anjing sebagai bintangnya 'baru' mencapai 23.700.000.
Tidak ada komentar: