5 Mei 2016

Ini Dia!!! 4 Logam Di Dunia Marvel

Di Dunia Marvel, banyak superhero yang mengandalkan senjata sebagai bagian dari kekuatan supernya. Senjata tersebut dibuat dengan logam yang kuat, kokoh, dan ringan sehingga mudah digunakan. Wolverine, Captain America, dan Thor serta lainnya adalah beberapa superhero Marvel yang memanfaatkan senjata berbahan logam.

4 Logam Di Dunia Marvel - Dipopedia

Adapun 4 logam di dunia Marvel yang menjadi bahan pembuat senjata, yaitu:
  • Adamantium, logam ini tertanam pada tubuh Wolverine yang digunakan sebagai senjata. Yang unik dari penggunaan logam ini adalah Wolverine dapat memunculkan sedemikian rupa sehingga terlihat seperti cakar sekaligus menyembunyikan.
  • Vibranium, digunakan oleh Captain America, Iron Man, dan Black Panther yang telah dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat pakai dalam bentuk perisai dan baju perang. Logam ini banyak dihasilkan di Wakanda.
  • Gravitonium, logam yang rekayasa oleh Dr. Franklin Hall ini dapat menganggu gravitasi ketika logam tersebut dialiri listrik. Meskipun logam ini belum digunakan oleh superhero di dunia Marvel namun usaha Dr. Franklin Hall mencegah koleganya, Ian Quinn, agar tidak menyalahgunakan adalah suatu tindakan yang perlu diapresiasi.
  • Uru, merupakan logam yang bukan logam karena karakteristiknya yang mirip dengan batu namun kekuatannya dapat menghancurkan logam Adamantium. Uru berhasil ditempa dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai palu yang menjadi senjata bagi Thor dan diberi nama Mjolnir.
Tidak ada komentar: