23 Mei 2016

Taklukkan Crystal Palace, Manchester United Saingi Rekor FA Cup Milik Arsenal

Stadion Wembley menjadi saksi bisu gempitanya penyelenggaraan partai final FA Cup 2016 yang mempertemukan Crystal Palace dan Manchester United.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pada menit ke-78 Jason Puncheon yang menggantikan Yohan Cabaye menggetarkan jala gawang Manchester United yang dikawal oleh David de Gea, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace. Namun, berselang 3 menit kemudian, Wayne Rooney mengantarkan umpan silang ke depan gawang yang disambut oleh Juan Mata dengan tendangan keras ke arah gawang setelah sebelumnya membentur Marouane Fellaini, gol tersebut membuat skor imbang yang bertahan hingga babak kedua berakhir dan Final FA Cup yang ke 135 harus memainkan babak tambahan 2x30 menit.

Pada babak tambahan, Manchester United harus menghadapi Crystal Palace dengan 10 pemain menyusul kartu merah bagi Chris Smalling. Namun, meski bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit bukan berarti serangan anak-anak asuhan Louis van Gaal mengendur dan hasilnya pada menit ke-110 Jesse Lingard yang menggantikan Juan Mata berhasil membuat gol kedua bagi Manchester United yang bertahan hingga pertandingan usai yang membuat Manchester United berhasil meraih gelar juara FA Cup yang ke-12 kalinya. Jumlah tersebut sama dengan Arsenal yang terakhir kali merebut gelar juara FA Cup pada tahun 2015.

Screenshot Laman Facebook Manchester United Yang Menampilkan Kegembiraan Setelah Berhasil Meraih Gelar Juara FA Cup 2016 - Dipopedia
Screenshot Laman Facebook Manchester United Yang Menampilkan Kegembiraan Setelah Berhasil Meraih Gelar Juara FA Cup 2016

Berikut ini adalah skuad tim Manchester United yang berhasil meraih gelar juara FA Cup, yaitu David de Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo, Michael Carrick, Wayne Rooney, Juan Mata, Marouane Fellaini, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Matteo Darmian, Ashley Young, dan Jesse Lingard bermain sebagai pemain pengganti dari Marcos Rojo, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.
Tidak ada komentar: