8 Agustus 2016

Yakin Bumi Berbentuk Bulat Bundar? Coba Pikirkan Lagi!

Demikianlah seruan sekelompok orang yang tergabung dalam the International Flat Earth Society yang berdiri sejak tahun 1956. Adalah Samuel Shenton yang menggagas berdirinya International Flat Earth Society sebagai suksesor dari the Universal Zetetic Society.

Komunitas tersebut sangat menyakini bahwa bentuk bumi bukanlah seperti yang dipublikasikan oleh NASA (The National Aeronautics and Space Administration) yang kerap mempublikasikan bentuk bumi adalah bulat bundar.

Keyakinan bahwa bentuk bumi tidaklah bulat bundar, sebenarnya sudah ada sejak awal peradaban manusia. Bangsa Mesir dan Mesopotamia memiliki asumsi bahwa bumi adalah berbentuk bulat datar yang terapung di atas lautan. Demikian pula bangsa India, Norse dan Germanic serta China yang juga memiliki asumsi bahwa bentuk bumi bukanlah bulat bundar.

Berikut ini adalah rangkaian video yang dapat disimak mengenai pembahasan bentuk bumi yang diduga berbentuk bulat datar, yaitu:

Screenshot Channel Flat Earth 101

Pada presentasi yang memiliki total waktu tayang 4 jam lebih tersebut mungkin akan tidak akan menjelaskan sepenuhnya teori bentuk bumi yang bulat datar namun paling tidak akan membawa Anda untuk melakukan riset mandiri untuk menentangnya atau mendukungnya.

Catatan: Dalam hal pembahasan bentuk bumi, Author tidak mendukung juga tidak menentang karena ingin menghargai pendapat setiap orang.
Tidak ada komentar: