4 Desember 2016

Panduan Membuat Blog Iklan Gratis

Dengan bermodalkan yang gratisan, Anda bisa membuat banyak hal yang tujuannya untuk memberikan kebaikan yang salah satunya adalah membiarkan memasang iklan secara gratis tanpa proses yang rumit pada blog yang Anda kelola. Salah satu contoh Blog Iklan Gratis adalah AdSensiDipo - Ruang Pasang Iklan Gratis Daring.

Gambar Contoh Blog Iklan Gratis

Untuk Membuat Blog Iklan Gratis, saya sarankan sebaiknya mulai di Blogger.com namun ia membutuhkan akun Google (Gmail) untuk dapat mengakses layanan gratisnya. Jika sudah punya maka bisa melanjutkan dengan membuat blog yang baru.

Sudah membuat blog baru?

Jika sudah, langkah selanjutnya, yaitu:
  • Mengatur setelan blog bisa dimulai dari pemberian deskripsi blog dan lainnya namun yang paling penting adalah pada Setelan Email yang nantinya akan memudahkan Anda untuk menerima iklan yang mana dapat Anda atur sedemikian rupa sehingga iklan tersebut bisa langsung terposting atau tidak.
  • Membuat laman khusus (bukan posting) pada blog yang diaplikasikan sebagai laman pengucapan terima kasih Anda kepada pengunjung blog yang telah memasang iklan. Jika tidak ingin membuatnya juga tidak mengapa namun akan terkesan elegan bila ada sambutan khusus bagi pemasang iklan.
  • Mengganti template blog juga bukan suatu keharusan namun jika Anda ingin tampil beda maka terdapat banyak template yang dapat diaplikasikan pada blog Anda yang bisa diperoleh dari internet.
  • Membuat form untuk pengiriman iklan yang dapat dibuat pada situs penyedia form online atau situs yang sejenis. Form pengiriman iklan sebaiknya dibuat sederhana sehingga tidak menyita waktu pengiklan yang memuat tentang Judul, Nama Kontak, Email, Deskripsi, Keyword serta Situs Web dan Verification. Setelah selesai maka dapatkanlah kode skripnya untuk dipasang pada blog yang tempatnya disesuaikan dengan Anda namun pada umumnya diletakkan di sidebar blog. Lakukan pengujian terhadap form pengiriman iklan agar hasil akhirnya sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Gambar Contoh Form Kirim Iklan Gratis

Demikianlah Panduan Membuat Blog Iklan Gratis yang meski singkat namun semoga dapat membantu Anda!
Tidak ada komentar: