1 Oktober 2018

Antara Freenom, Hostinger Dan Blogger

Persamaan antara Freenom, Hostinger dan Blogger adalah situs yang menyediakan layanan gratis bagi publik untuk dapat saling berbagi di ranah maya.

gambar Posting Antara Freenom, Hostinger Dan Blogger

Namun, Hostinger sudah menyerah untuk terus memberikan layanan gratis kepada publik dengan dalih telah mengalihkannya ke platform yang lebih canggih dan layak yaitu 000webhost.com.

Bagi yang sudah lama menggunakan layanan gratis dari Hostinger tentunya harus bermigrasi mencari alternatif lain agar apa yang sudah dirintisnya tidak berhenti.

Berikut ini adalah cara untuk memindahkan situs web / blog yang dihosting di Hostinger yang menggunakan domain gratis dari Freenom ke Blogger.

Pada kontrol panel Hostinger, setelah login maka lakukan backup dan mengunduh backup tersebut kemudian hapuslah (Nonaktifkan) akun hosting yang akan dipindahkan.

Pada kontrol panel Freenom, setelah login maka kembalikan setelan Nameservers ke Use default nameservers (Freenom Nameservers) pada domain yang akan dipindahkan. Dilanjutkan dengan mengatur setelan DNS pada tab Manage Freenom DNS.

Pada dasbor Blogger, pilihlah sebuah blog (atau buatlah blog baru). Pada setelan dasar gantilah Alamat Blog sesuai dengan domain yang akan dipindahkan. Masukkan dua CNAME yang tercantum ke kontrol panel Freenom pada tab Manage Freenom DNS.

Tunggulah beberapa saat kemudian akseslah domain yang telah dipindahkan tadi melalui browser.
Tidak ada komentar: