27 Juni 2017

Trik Mengekstrak Berkas CHM

Berhubung saat ini banyak orang yang menginginkan kepraktisan dalam membaca beragam hal yang ingin mereka ketahui maka bertebaranlah berbagai berkas yang dibagi melalui internet yang mana berkas tersebut umumnya berekstensi/berformat PDF (Portable Document Format) dan CHM (Microsoft Compiled HTML) serta lainnya.

Ilustrasi Trik Mengekstrak Berkas CHM

Jenis berkas CHM (Microsoft Compiled HTML) seringkali memuat beragam hal dimana isinya saling mendukung dan sangat informatif. Untuk dapat mengekstrak informasi yang berada dalam berkas CHM (Microsoft Compiled HTML) tersebut ada trik yang mudah untuk melakukannya yaitu dengan bantuan perangkat lunak (software) seperti 7zip.

Bila Anda telah memiliki berkas CHM (Microsoft Compiled HTML) yang ingin diekstrak maka langkah selanjutnya adalah dengan mengunduh 7zip dari situs resminya. Pastikan Anda mengunduh versi 7zip yang tepat bagi komputer Anda yang bila menggunakan sistem operasi Windows terbagi atas dua versi yaitu 32-bit x86 dan 64-bit x64. Bila Anda tidak tahu versi Windows maka klik tombol Start, klik kanan pada Computer kemudian pilih Properties untuk melihat versi Windows yang Anda miliki.

Setelah selesai mengunduh 7zip maka Anda telah siap mengekstrak berkas CHM (Microsoft Compiled HTML).
Tidak ada komentar: