4 April 2016

Tips Memberdayakan Sistem Operasi Komputer Pada USB Flash Disk

Sejak tahun 1999, kehadiran USB Flash Disk (atau USB Flash Drive - Diska Lepas USB / Kandar Kilas USB) sebagai media penyimpanan yang praktis karena kapasitas penyimpanan yang semakin lama semakin besar ditambah dengan kemudahan untuk dibawa kemanapun pemiliknya pergi membuatnya tidak saja bisa digunakan untuk menyimpanan data umum seperti dokumen yang berupa teks, musik atau gambar tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan Sistem Operasi (Operating Systems) komputer.

Ilustrasi Tips Memberdayakan Sistem Operasi Komputer Pada USB Flash Disk - Dipopedia

Sistem Operasi (Operating Systems) komputer yang umum dikenal banyak orang adalah Microsoft Windows namun untuk membuatnya dapat dioperasikan secara berpindah perangkat tidaklah mudah. Alternatif lain dari Sistem Operasi (Operating Systems) komputer adalah Linux yang dirintis oleh Linus Torvalds sejak 5 Oktober 1991 yang hingga kini memiliki banyak varian yang dikembangkan dan diperoleh secara bebas.

Membawa Linux kemanapun kemudian dioperasikan dengan perangkat komputer sangat mudah untuk dirancang dengan memanfaatkan beberapa perangkat lunak (software), antara lain:
Tidak ada komentar: