16 April 2016

Kompetisi UEFA: Duo Inggris Mampu Hadang Hegemoni Spanyol?

Baik Champions League dan Europa League musim kompetisi 2015-2016 telah memasuki fase Semi-Final. Hasil UEFA (The Union of European Football Associations - Uni Sepak Bola Eropa) untuk ajang Semi-Final Champions League dan Europa League membuka peluang terjadinya duel antar dua tim dari Spanyol.

Ilustrasi Kompetisi UEFA: Duo Inggris Mampu Hadang Hegemoni Spanyol? - Dipopedia

Pada Champions League, Atlético Madrid dan Real Madrid berpeluang bertemu di Final jika berhasil mengalahkan Bayern Munich dan Manchester City. Jika Atlético Madrid dan Real Madrid bertemu di Final Champions League, hal tersebut mengulang kembali Final Champions League musim kompetisi 2013-2014 yang kala itu Real Madrid berhasil menghancurkan harapan Atlético Madrid untuk bisa menjadi juara Champions League untuk yang pertama kalinya dengan skor telak 4-1.

Pada Europa League, Villarreal dan Sevilla juga berpeluang bertemu di Final sekaligus menunjukkan hegemoni sepakbola Spanyol di kompetisi UEFA. Sevilla adalah juara bertahan sekaligus memiliki ambisi untuk meraih gelar Juara Europa League untuk ketiganya secara beruntun sejak musim kompetisi 2013-2014. Sedangkan Villarreal ingin mengulang kembali rasa kebanggaan meraih gelar juara kompetisi UEFA yang terakhir kali mereka rebut pada musim kompetisi 2004 di ajang UEFA Intertoto Cup.

Selain Spanyol yang diwakili 4 tim yaitu Atlético Madrid, Real Madrid, Villarreal, dan Sevilla. Inggris juga memiliki wakil terbanyak yaitu 2 tim yaitu Manchester City di Champions League dan Liverpool di Europa League. Yang menarik adalah kedua tim Inggris tersebut akan bertemu dengan wakil dari Spanyol di Semi-Final. Manchester City akan menjamu Real Madrid sedangkan Villarreal menghadapi Liverpool. Jika Liverpool dan Manchester City berhasil mengalahkan lawannya maka hegemoni Spanyol dapat dibendung oleh Duo Inggris tersebut.
Tidak ada komentar: