22 April 2016

Barca Kembali Catat Rekor Menang Tandang Terbesar

Setelah tidak mampu meraih kemenangan di empat laga terakhir Liga BBVA, Barca kembali membangun kepercayaan dirinya untuk meraih gelar juara untuk yang ke-24 kali. Saat bermain tandang ke Stadion Riazor untuk menghadapi Deportivo, Barcelona telah mengalami tiga kali kalah secara beruntun dari Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia.

Ilustrasi Barca Kembali Catat Rekor Menang Tandang Terbesar - Dipopedia

Adalah Luis Suárez yang membuka kemenangan bagi FC Barcelona dimenit ke-11. Rakitic, Messi, dan Bartra serta Neymar semakin membuat terpuruk Deportivo. Total ada delapan gol yang bersarang di gawang Deportivo yang dikawal Manu Fernández. Luis Suárez membuat empat dimenit ke-11, 24, 53, dan 64. Rakitic, Messi, dan Bartra menambah gol kemenangan bagi Blaugrana dimenit ke 47, 73, dan 79. Sementara itu, Neymar menutup kemenangan Barcelona atas Deportivo dengan satu golnya dimenit ke-81.

Kemenangan tandang Barcelona dengan selisih 8 gol ini adalah yang keempat kalinya. Sebelumnya pada 25 Oktober 1959, Las Palmas menjadi klub pertama yang merasakan keganasan Barcelona kemudian pada 20 November 2010 giliran Almería dan pada 2 Mei 2015, Córdoba juga merasakan hal yang sama.
Tidak ada komentar: