22 Mei 2018

Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi

Pada kesempatan kali ini, Dipopedia akan membahas industri tekstil Indonesia dengan tema Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi dengan harapan dapat menambah wawasan warganet dalam hal pertumbuhan bisnis pakaian di tanah air.

Kebutuhan pokok manusia selain pangan (makanan serta minuman) dan papan (rumah) adalah sandang (pakaian). Pakaian dikenakan manusia tidak saja berfungsi untuk menutup dirinya namun juga untuk melindungi serta bisa juga dijadikan sebagai simbol jabatan, kedudukan, ataupun status lainnya dalam strata hidup bermasyarakat. Menjaga pemakainya merasa nyaman merupakan fungsi utama dari pakaian terlepas dari desainnya. Perkembangan zaman juga sangat memengaruhi pakaian, misalnya celana panjang jika sebelumnya ada jenis pakaian yang hanya bisa dipakai oleh pria namun saat ini sudah banyak wanita yang juga mengenakan pakaian tersebut.

Selain dipengaruhi oleh zaman, pakaian juga memiliki beragam bentuk karena peruntukannya yang ditujukan untuk usia tertentu, latar belakang agama, dan lainnya. Karena memiliki beragam bentuk atau desain maka memicu timbulnya industri tekstil diberbagai penjuru dunia khususnya di Indonesia terutama di kota sebesar Jakarta. Prospek industri tekstil terbilang masih akan selalu cerah mengingat setiap orang pasti membutuhkan pakaian yang dapat mewakili jati diri dan juga status sosialnya. Industri tekstil atau secara umum juga bisa disebut sebagai bisnis pakaian menciptakan lapangan kerja dengan berbagai jenis skala yang umumnya dikenal dengan penjahit rumahan, konveksi dan garmen.

Dalam hal bisnis pakaian, terdapat istilah “konveksi” yang umumnya menerima pesanan pembuatan pakaian dan/atau produk fesyen lainnya dalam jumlah tertentu dan dengan desain tertentu pula. Dalam hal pakaian bisa berupa pakaian seragam kerja, pakaian yang dapat dikenakan sehari-hari, kaos yang diberi sablon (baik sablon manual maupun sablon digital) dan lainnya. Sedangkan dalam hal produk fesyen lainnya bisa berupa aksesoris berbentuk topi, jaket, syal dan lainnya. Konveksi, misalnya Konveksi Seragam Kerja, jauh lebih besar dari pada penjahit rumahan karena pesanan yang diterima jauh lebih besar namun agak sulit bersaing dengan garmen karena dari sisi penyediaan alat kerja dan tenaga kerja serta ruang lingkup usahanya.

Seragam Kerja merupakan pakaian yang umumnya dipakai oleh orang yang bekerja pada pabrik dan/atau organisasi yang mengharuskan pekerja atau anggotanya memakai baju yang seragam baik dalam warna, desain dan ciri-ciri khas lainnya. Kewajiban pemakaian pakaian yang seragam atau disebut juga seragam kerja oleh suatu organisasi sering merupakan upaya yang mendorong penguatan citra atau merek dari organisasi itu sendiri. Secara umum jenis pekerjaan yang diwajibkan untuk mengenakan pakaian seragam bisa termasuk pekerja pengecer, pekerja bank dan kantor pos, petugas keamanan dan kesehatan publik, karyawan kerah biru, pelatih pribadi di klub kesehatan, instruktur di kamp keterampilan, penjaga pantai, petugas kebersihan, karyawan angkutan umum, pengemudi truk dan pengemudi umum lainnya, karyawan maskapai penerbangan dan operator liburan, serta karyawan bar, restoran, dan hotel.

Gambar Halaman Beranda SUREWI WARDROBE
Halaman Beranda SUREWI WARDROBE

Salah satu konveksi yang dapat dengan mudah Anda jumpai adalah Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi merupakan salah satu konveksi yang dapat membantu Anda menyiapkan seragam kerja untuk pekerja yang berada dibawah organisasi yang Anda kelola. Surewi, lengkapnya CV. SUREWI WARDROBE, terletak di Jl. Tanah Seratus No.15 RT.05/RW.11 Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Tangerang 15151. Untuk bisa mendapatkan pelayanan dari Surewi maka bisa dengan cara datang langsung atau mengontak melalui email di surewiwardrobe[at]yahoo[dot]com.

Demikianlah pembahasan Dipopedia mengenai industri tekstil Indonesia dengan tema Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi semoga dapat menambah wawasan warganet dalam hal pertumbuhan bisnis pakaian di tanah air.
Tidak ada komentar: