10 Oktober 2016

Mengungkap 4 Karakter Superhero Muslimah Marvel

Dunia Marvel yang dipenuhi kejahatan melahirkan banyak superhero yang memiliki kekuatan spesial untuk selalu dapat menegakkan kebenaran. Superhero dari dunia marvel memiliki latar belakang etnis yang berbeda termasuk dari Asia. Mereka kadang dilengkapi persenjataan yang terbuat dari bahan tertentu termasuk logam khusus. Meski kadang terlihat beraksi sendirian namun diantara mereka juga ada yang bergabung untuk menggalang kekuatan dan membentu grup contohnya Illuminati.

Ilustrasi Mengungkap 4 Karakter Superhero Muslimah Marvel

Dari karakter superhero yang bergender wanita, berikut ini adalah 4 karakter superhero Muslimah Marvel, yaitu:
  • Faiza Hussain. Karakter superhero dari Dunia Marvel ini bersama Sooraya Qadir selalu terlihat menggunakan busana muslim. Setelah terkena ledakan dari salah satu senjata Skrull, Faiza Hussain memiliki kemampuan untuk merubah bagian tubuhnya sedemikian rupa sehingga mampu menembus tubuh orang lain serta menembus hal yang menghalanginya. Dengan senjata khasnya yaitu Excalibur, Faiza Hussain bergabung dengan MI-13 sebagai Doktor Medikal.
  • Kamala Khan. Setelah terpapar kabut Terrigen, Kamala Khan memiliki kekuatan superhero seperti idolanya Carol Danvers (Mantan Ms. Marvel). Gadis remaja berdarah Pakistan tersebut memiliki kemampuan mengendalikan bentuk tubuhnya (shape-shifting), menyembuhkan diri sendiri dengan cepat, dan membuat dirinya bersinar. Namun ia memiliki kelemahan terhadap gelombang elektromagnetik yang akan melemahkan kekuatannya.
  • Monica Chang. Kekuatan super Monica Chang berasal dari otaknya yang jenius. Kejeniusannya tersebutlah yang membuat Monica Chang dipercaya untuk menjabat sebagai Chief pada Divisi Kecerdasan Intelejen S.H.I.E.L.D..
  • Sooraya Qadir. Ia hampir saja menjadi budak jika tidak diselamatkan oleh Wolverine dan Fantomex yang kemudian mengirimnya ke Indian X-Corporation di Mumbai (India). Secara genetik, Sooraya Qadir adalah seorang mutant. Ia memiliki kemampuan untuk melakukan telepati serta merubah dirinya menjadi pasir. Wanita kelahiran Afganistan ini adalah seorang Sunni Muslim yang taat.
Tidak ada komentar: