20 Januari 2017

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Tahukah Anda bahwa untuk mendukung kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya atau umumnya disebut juga pertanian kini telah ada suatu forum yang dapat diakses melalui internet? Forum tersebut adalah Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id yang menyajikan beragam topik dengan bahasan utama terdiri dari Budidaya Tanaman, Hama dan Penyakit, Ilmu Tanah, Kultur Jaringan, Mikrobiologi, Pasca Panen, Pemuliaan Tanaman serta Teknologi Pertanian. Dengan adanya forum tersebut maka akan lebih mudah untuk mencari informasi sekaligus data yang dapat digunakan untuk mengambil keputusan dalam hal pertanian.

Anda akan dialihkan ke halaman baru dalam waktudetik


Screenshot Beranda Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id
Screenshot Beranda Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Keberadaan Forum Pertanian yang dapat diakses secara online tentunya akan memberikan banyak manfaat baik bagi yang berkecimpung dalam agribisnis maupun orang awam sekalipun. Dengan pokok pembahasan meliputi Budidaya Tanaman, Hama dan Penyakit, Ilmu Tanah, Kultur Jaringan, Mikrobiologi, Pasca Panen, Pemuliaan Tanaman serta Teknologi Pertanian tentunya akan menambah wawasan yang luas mengenai agribisnis terutama dalam hal pertanian. Adapun pengetahuan yang dikelompokkan menjadi beberapa topik utama datangnya dari para anggota (member) forum yang terdaftar. Cara mendaftar pada Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id sangat mudah dan cepat karena hanya perlu mengisi/melampirkan nama pengguna dan email serta sandi maka sudah resmi menjadi member.

Setelah menjadi member dari Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id tersebut maka bisa langsung berinteraksi dengan member lainnya melalui thread yang membahas dengan topik yang lebih spesifik sehingga dapat meningkatkan wawasan mengenai berbagai hal yang memang diperlukan untuk menunjang sekaligus mendukung pertanian. Seperti contohnya membahas kandungan Fosfor merupakan nutrisi mineral yang sangat penting untuk semua jenis tanaman dan juga hewan. Selain mengenai pertanian, ada juga informasi seputar Ternak Hewan yang dapat dimanfaatkan agar bisa memiliki hewan yang sehat dan unggul serta juga mendukung kegiatan pertanian pada umumnya yang juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus berstatus sebagai petani sejati.

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id merupakan pusat info pertanian yang dapat menambah wawasan oleh karena itu Dipopedia menganjurkan untuk segera bergabung dan mengambil manfaatnya darinya.
Tidak ada komentar: