30 November 2015

4 Hal Yang Umumnya Terjadi Saat Musim Hujan Di Indonesia

Meningkatnya intensitas curah hujan menandakan bahwa musim hujan telah datang. Di Indonesia musim hujan umumnya terjadi mulai bulan September. Banyak hal yang dapat terjadi selama musim hujan berlangsung yang dialami oleh penduduk di Indonesia.

Dipopedia-4HalYangUmumnyaTerjadiSaatMusimHujanDiIndonesia.png

Berikut ini adalah 4 Hal Yang Umumnya Terjadi Saat Musim Hujan Di Indonesia, yaitu:
  1. Pengojek Payung. Musim hujan sering terjadi hujan yang tiba-tiba turun, karena tidak mempersiapkan payung maka banyak orang yang kebasahan. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian orang untuk menyewakan payung sebagai alat untuk melindungi diri dari siraman air hujan atau lebih dikenal dengan istilah Ojek Payung.
  2. Halte Dan Ruang Flyover Ramai Peneduh. Musim hujan bukan alasan yang tepat untuk mengurangi segala bentuk rutinitas namun jika kurang persiapan maka jika terjadi hujan secara tiba-tiba mengharuskan diri untuk mencari tempat berteduh. Tempat yang sering menjadi untuk meneduh adalah Halte dan Ruang Flyover.
  3. Banjir. Curah hujan yang turun kadang sulit untuk diprediksi, hal tersebutlah yang memicu terjadinya genangan air dibeberapa lokasi atau dikenal dengan istilah banjir. Selain curah hujan yang tinggi, drainase atau sistem pembuangan air massal yang tidak berfungsi dengan baik juga menjadi hal yang signifikan terjadinya banjir.
  4. Jalanan Rusak. Selama dan sesudah musim hujan, umumnya sangat mudah menemui kondisi jalan yang rusak. Penyebab utamanya adalah genangan air yang terlalu lama menyelimuti jalan tersebut sehingga mengurangi perkerasan jalan.
Tidak ada komentar: