1 November 2015

Illuminati (Versi Superhero Marvel)

Saat menyebut Illuminati, mungkin banyak orang menganggapnya sebagai organisasi yang menjalankan misinya dengan diliputi kerahasian dan juga kejahatan. Namun hal tersebut tidak membuat beberapa superhero untuk menyandang kata Illuminati sebagai bentuk perlawanannya terhadap kejahatan yang mengancam kehidupan di alam semesta.

Dipopedia-IlluminatiVersiSuperheroMarvel.png

Setelah melihat kehancuran Bumi setelah selesainya perang Kree-Skrull, 7 superhero menyelenggarakan pertemuan tertutup yang diselenggarakan di Wakanda. Pertemuan tersebut dihadiri Black Bolt (yang mewakili Inhumans), Black Panther (yang mewakili Wakanda), Doctor Strange (Penyihir Terunggul Di Bumi), Iron Man (yang mewakili Avengers), Mister Fantastic (yang mewakili Fantastic Four), Namor (yang mewakili Atlantis), dan Professor Xavier (yang mewakili X-Men). Kecuali Black Panther, anggota pertemuan yang lain setuju untuk membentuk suatu gabungan kekuatan yang dapat mencegah timbulnya peperangan atas usulan Iron Man maka terbentuklah apa yang disebut dengan Illuminati.

Illuminati yang beranggotakan Black Bolt, Doctor Strange, Iron Man, Mister Fantastic, Namor, dan Professor Xavier menemui Kekaisaran Skrull dan meminta mereka untuk tidak lagi menyerang sekaligus menguasai bumi. Sayangnya, mereka malah menjadi tawanan dan menjadi kelinci laboratorium sehingga membuat kekuatan Kekaisaran Skrull semakin meningkat yang mana salah satunya adalah keberhasilan membuat diri mereka untuk tidak terdeteksi oleh superhero yang lain.

Keberadaan Illuminati yang diprakarsai oleh 6 orang superhero tersebut tidak berlangsung lama karena terjadi konflik diantara mereka sendiri. Iron Man dan Mister Fantastic lebih pro terhadap pemerintah sementara Black Bolt dan Inhumans berada pada pihak oposisi dimana Namor mengambil keuntungan diantara mereka. Doctor Strange memilih untuk mengasingkan diri dan lebih memilih untuk melakukan meditasi dan puasa. Sedangkan Professor Xavier seringkali melakukan lawatan ke luar Bumi.
Tidak ada komentar: