7 November 2015

5 Film Video Game Tersukses

Keberadaan video game yang dirintis sejak 1947 oleh Thomas T. Goldsmith Jr. dan Estle Ray Man telah memengaruhi sineas hollywood untuk mengangkatnya ke layar lebar. Pada tahun 1993, Super Mario Bros. versi film mendapat sambutan yang cukup hangat. Film yang juga diinspirasi dari video game yang memiliki judul yang sama ini menghabiskan dana sekitar USD 48 juta namun hanya mendapatkan total pendapatan kotor sebanyak USD 20 juta-an. Seiring dengan perkembangan teknik perfilman yang banyak menggunakan CGI (Computer-generated imagery) maka semakin memudahkan untuk mengadaptasi tampilan yang ada di video game untuk disajikan melalui film.

http://2.bp.blogspot.com/-vwtZBTFqydY/Vic1AnPooOI/AAAAAAAAD5Y/WJszbbXY7aE/s1600/Dipopedia-5FilmVideoGameTersukses.png

Berikut ini 5 film tersukses yang diadaptasi dari video game, yaitu:

#5 Resident Evil: Afterlife

Afterlife merupakan rangkaian dari seri film Resident Evil yang ke empat setelah Resident Evil, Apocalypse, dan Extinction dimana Milla Jovovich masih menjadi aktris utama yang memerankan karakter yang bernama Alice yang harus melawan rezim Umbrella yang terus memburunya.

#4 Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life

Lara Croft adalah karakter yang diperankan oleh Angelina Jolie. The Cradle of Life merupakan seri kedua dari film Lara Croft: Tomb Raider dimana masih mengangkat tema yang sama yaitu perburuan harta karun dari peradaban tua.

#3 Mortal Kombat

Mortal Kombat merupakan film yang mengangkat tema pertarungan mematikan yang diterapkan dalam suatu turnamen bela diri. Christopher Lambert, yang terkenal lewat aktingnya difilm Highlander, berperan sebagai Lord Rayden - Dewa Petir di alam Mortal Kombat dan juga pelindung Earthrealm - mengakodomasi keinginan Liu Kang (yang diperankan oleh Robin Shou) untuk membalas dendam terhadap Shang Tsung (yang diperankan oleh Cary-Hiroyuki Tagawa) sekaligus menjaga perdamaian dunia.

#2 Prince of Persia: The Sands of Time

Aksi heroik seorang pangeran terasing Pangeran Dastan (diperankan Jake Gyllenhaal) dalam menyelamatkan tidak saja keeksistesian dua kerajaan namun juga dunia mengundang banyak orang ingin melihatnya. Prince of Persia: The Sands of Time meski menuai kritik tajam namun cukup sukses menguras dana penggarapan yang besar dengan nilai hampir USD 200 juta dan hanya mampu mendapatkan pendapatan kotor sebanyak USD 90 juta-an.

#1 Lara Croft: Tomb Raider

Sosok Lara Croft yang angkuh sekaligus anggun dan pemberani disertai kepandaiannya dalam menyelesaikan teka-teki mampu menarik minat banyak orang untuk melihat aksinya. Diperankan oleh Angelina Jolie, Lara Croft: Tomb Raider, menjadi salah satu film tersukses yang diadaptasi dari video game.
Tidak ada komentar: