15 November 2015

Peringkat Rasio Kedermawanan 5 Negara Asia Tenggara Tahun 2015

Suatu badan amal yang berdiri pada 1974, Charities Aid Foundation, secara teratur menerbitkan World Giving Index suatu daftar yang memuat berbagai negara dengan rasio kedermawanannya. Index yang dikumpulkan oleh Gallup ini menampilkan peringkat dari 130 negara di dunia berdasarkan 3 aspek utama yaitu kerelaan untuk meluangkan waktu, menyumbang uang dan membantu orang asing.

Dipopedia-PeringkatRasioKedermawanan5negaraAsiaTenggaraTahun2015.png

Berikut ini adalah Peringkat Rasio Kedermawanan 5 negara Asia Tenggara Tahun 2015 yaitu:

5. Filipina

Ada banyak hal yand dibanggakan oleh orang Filipina termasuk di dalamnya adalah keramahtamahan. Bahkan telah menjadi budaya mereka untuk menjadi sangat mudah dan ramah untuk membantu orang asing. Skor 41 diberikan kepada penduduk di negara yang beribukota Manila.

4. Thailand

Penduduk yang ramah merupakan salah satu hal yang membuat Thailand terkenal. Pengucapan salam kepada sesama yang unik dan tulus menjadi hal yang memikat. Negara yang selalu menjadi momok bagi Indonesia dipertandingan sepakbola internasional ini meraih skor 44.

3. Indonesia

Baik dan ramah serta mau membantu orang asing merupakan rahasia umum yang di miliki orang Indonesia dengan demikian Indonesia mendapat skor 51.

2. Malaysia

Negara yang terkena dampak langsung akibat pembakaran hutan di Indonesia ini diberikan skor 63 atas kedermawanannya.

1. Myanmar

Skor yang didapat oleh Myanmar adalah 64 berdasarkan tingginya tingkat kedermawanan orang Myanmar dalam menyumbangkan hartanya meski dalam hal membantu orang asing dan kesukarelaannya poin yang didapat di bawah 50.
Tidak ada komentar: