9 Desember 2015

Tindak Lanjut Terhadap Kode Kesalahan Blogger bX-v2vqfh

Hari Senin, tanggal 7 Desember 2015. Saya dikejutkan dengan hal yang baru sejak menghosting Dipopedia pada Blogger. Hal tersebut saya ketahui saat membagi posting terbaru di laman Facebook yang saya kelola, Dipotargets. Biasanya, Facebook bisa membaca URL yang saya cantumkan dengan menampilkan potongan dari posting terbaru tersebut namun saat itu tidak bisa. Facebook memberikan keterangan bahwa URL tersebut Error. Hal itu tidak saya temui saat berbagi ke Google+ melalui PlusDipopedia.

Gambar Tindak Lanjut Terhadap Kode Kesalahan Blogger bX-v2vqfh - Dipopedia

Setelah saya mengakses URL posting terbaru tersebut yang saya dapati adalah keterangan sebagai berikut:
This profile cannot be displayed
If this is your profile, please log in and check your profile settings. If you have entered a username for an IM service, please ensure that you have also selected the specific IM service corresponding with the username.
Jika Anda masih mengalami masalah, sebaiknya:
Kosongkan cache dan cookie browser Anda, lalu coba lagi.
Cari tahu apakah ada orang lain yang mengalami masalah yang sama: Telusuri Forum Bantuan Blogger untuk kode kesalahan bX-v2vqfh

Meski saya sudah mengikuti cara perbaikan yang dianjurkan dengan mengosongkan cache dan cookie pada semua browser yang terinstal di komputer namun hal tersebut tidak membantu. Bukan cuma URL posting terbaru namun keseluruhan blog Dipopedia tidak bisa tampil sebagaimana mestinya. Tindak lanjut berikutnya adalah memeriksa kode HTML template dengan menghapus beberapa javascript dari pihak ketiga seperti Google AdSense dan lainnya namun belum berhasil juga. Pada forum yang saya kunjungi pun ternyata ada juga yang mengalami hal serupa.

Biarpun frustasi namun pada akhirnya saya biarkan saja. Toh, tidak ada hal lain yang bisa dilakukan kecuali menunggu dan berharap agar semuanya akan kembali normal sebagaimana mestinya.

Setelah sekian jam menunggu, Alhamdulillah, akhirnya masalah tersebut berlalu dan blog ini, Dipopedia, bisa kembali diakses sebagaimana mestinya.

Ada hal lain yang janggal dimana saat mengunjungi Blogger ternyata logo Blogger tidak lagi terpampang dan berganti dengan logo Google!
Tidak ada komentar: