15 Desember 2015

Cara Setop Mengikuti (Unfollow) Pada Twitter Secara Massal

Apakah Anda secara terus-menerus memonitor akun Twitter terutama untuk mengetahui jumlah akun pengikut dan akun mengikuti? Jika memang Anda terus-menerus memonitor jumlah tersebut mungkin Anda mendapati perbedaan yang signifikan diantara keduanya. Dan bagaimana jika Anda ingin melakukan setop mengikuti (Unfollow) secara massal? Pada saat ini banyak layanan berbasis web yang dapat membuat Anda melakukan setop (Unfollow) secara massal. Namun pada umumnya mereka membatasinya jumlah akun yang bisa di setop mengikuti (Unfollow) secara massal sebanyak 100 akun per harinya. Bayangkan jika Anda ingin setop mengikuti (Unfollow) secara massal sebanyak 1000 akun, berapa lama Anda harus menyelesaikannya?

Ilustrasi Cara Setop Mengikuti (Unfollow) Pada Twitter Secara Massal - Dipopedia

Berikut ini adalah cara singkat untuk Melakukan Setop Mengikuti (Unfollow) Pada Twitter Secara Massal, yaitu:
  • Akses akun Twitter yang Anda miliki terutama pada laman https://twitter.com/following dengan menggunakan Google Chrome.
  • Gulung layar ke bawah sampai semua akun yang Anda ikuti ditampilkan. Gunakan tombol ctrl+end untuk mempercepat penggulungan layar.
  • Akseslah Chrome's console dengan menggunakan tombol ctrl+shift+j.
  • Inputlah kode javascript berikut di dalamnya: $('.unfollow-text').click() kemudian tekan enter agar javascript tersebut tereksekusi dan jumlah mengikuti pun berkurang secara signifikan.
Tidak ada komentar: