11 Desember 2015

4 Tips Jitu Meningkatkan Kecerdasan

Kecerdasan manusia, umumnya dapat diukur dengan berbagai cara yang dapat diwakilkan dengan angka atau lebih dikenal dengan sebutan Intelligence Quotient (IQ). Penilaian terhadap Intelligence Quotient (IQ) kadang menjadi momok terutama bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. Penilaian terhadap Intelligence Quotient (IQ) bermula dari penelitian mengenai kondisi kejiwaan seseorang yang dilakukan oleh Francis Galton, beliaulah yang menginisiasi suatu metode terukur dalam melakukan penilaian terhadap Intelligence Quotient (IQ) seseorang.

Gambar 4 Tips Jitu Meningkatkan Kecerdasan - Dipopedia

Adapun 4 Tips Jitu Meningkatkan Kecerdasan, yaitu:
  1. Meningkatkan Kecerdasan Dengan Cara Yang Menyenangkan antara lain melakukan permainan yang membuat Anda berpikir keras seperti Scrabble, Catur, atau video games strategi.
  2. Meningkatkan Kecerdasan Dengan Cara Menjaga Kebugaran antara lain menyempatkan diri untuk berolah raga.
  3. Meningkatkan Kecerdasan Dengan Cara Bersosialisasi antara lain berbaur dengan masyarakat sekitar, mengkritisi kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal, dan lainnya.
  4. Meningkatkan Kecerdasan Dengan Cara Menambah Pengetahuan antara lain mengembangkan suatu penelitian ilmiah, membaca buku berbahasa asing, dan memonitor perkembangan pembelajaran yang telah dilakukan serta lainnya.
Tidak ada komentar: