1 Januari 2016

Pembaruan Fitur Blogger Sepanjang Tahun 2015

Blogger yang dapat diakses melalui tautan https://www.blogger.com telah melakukan beberapa perubahan penting bagi penggunanya. Berikut ini adalah pembaruan fitur Blogger sepanjang tahun 2015, yaitu:

Ilustrasi Pembaruan Fitur Blogger Sepanjang Tahun 2015 - dipoPedia

  • Kustomisasi Domain. Mengingat Blogger adalah bagian dari Google sejak tahun 2003 yang memberikan layanan membuat situs web/blog secara gratis maka segala yang terjadi pada Google akan memengaruhi Blogger. Begitu pun terkait dengan adanya Google Domain dimana pengguna Blogger akan lebih mudah mengintegrasikan domain yang dibeli dari Google Domain ataupun tidak. Untuk lebih jelasnya silakan melihat pada tautan berikut: Custom domains for your blog made easy.
  • Pengaplikasian Kode Ekspresi. Teknisi Blogger telah memberikan opsi yang memudahkan para desainer situs web/blog dengan menyediakan kode ekspresi yang diharapkan dapat menambah fungsionalitas template. Untuk lebih jelasnya silakan melihat pada tautan berikut: Adding new expressions to Blogger templates dan Even more expansions to the Blogger template language.
  • Dukungan Keamanan. Keamanan merupakan salah satu hal yang dikedepankan oleh Google. Untuk mencapai hal tersebut maka pengguna Blogger dapat mengaktifkan fitur HTTPS pada situs web/blog yang dikelolanya namun fitur HTTPS ini hanya dapat berlaku pada domain blogspot.com saja sedangkan pada domain yang terkutomisasi maka belum dapat memanfaatkan fitur HTTPS tersebut. Untuk lebih jelasnya silakan melihat pada tautan berikut: HTTPS support coming to Blogspot.
  • Widget Entri yang Diunggulkan. Agar pengguna Blogger dapat menampilkan posting yang menjadi unggulannya maka Blogger telah menyediakan Widget Entri yang Diunggulkan. Untuk lebih jelasnya silakan melihat pada tautan berikut: Highlight the posts that matter the most.
  • Pembatasan Akun Pada Google Jalinan Pertemanan. Pembaruan terakhir yang diumumkan pada blog resminya, Blogger akan memberdayakan widget Google Friend Connect (Google Jalinan Pertemanan) hanya kepada mereka yang memiliki akun Google saja yang berdampak akan terjadi pengurangan jumlah pengikut blog. Untuk lebih jelasnya silakan melihat pada tautan berikut: An update on Google Friend Connect.
Tidak ada komentar: