4 Februari 2016

Fungsi Lain Dari Mata, Hidung, Dan Jantung

Mata, hidung, dan jantung adalah bagian dari tubuh yang memiliki fungsi tersendiri namun saling terkait. Pada umumnya mata berfungsi untuk memberikan penglihatan, hidung untuk memberikan penciuman (aroma) sedangkan jantung berfungsi untuk memompa darah agar dapat mengalir ke seluruh tubuh. Selain fungsi yang telah disebutkan sebelumnya, seorang kaskuser, anton85, berhasil mengungkapkan fungsi lain dari mata, hidung, dan jantung dengan penjabaran sebagai berikut:

Ilustrasi Fungsi Lain Dari Mata, Hidung, Dan Jantung - Dipopedia

Mata

Mata dapat memperingatkan Anda apabila suhu menurun dan tubuh mengalami kedinginan. Sebelum tubuh menggigil, biasanya pembuluh darah pada mata akan menyempit untuk menghemat energi. Ini juga berlaku saat seseorang terkena hipotermia. Mata memang adalah jendela hati dan sekaligus jendela kesehatan. Ketika ada sesuatu yang tidak beres, mata secara langsung bisa menunjukkan kepada Anda. Mata bisa menunjukkan dan meramalkan bahwa Anda akan jatuh cinta pada seseorang yang Anda temui. Ketika seseorang jatuh cinta, dan perasaannya bukan hanya sekedar suka, maka mata terlihat lebih berbinar serta pupil membesar. Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda menghadapi seseorang yang biasa-biasa saja.

Hidung

Denyut jantung dikatakan bisa meramal masa depan. Apa bunyi ramalannya? Jantung memang tidak tahu kapan Anda akan menikah atau berapa kali Anda akan bertemu seorang pria dan dicampakkan. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa masyarakat dapat mengantisipasi peristiwa-peristiwa tertentu tanpa isyarat apapun hanya dengan mendengarkan jantung Anda. Misalnya saja seperti yang ditunjukkan dalam penelitian di Nortwestern University di Evanston, University of California, Universitas of Padova di Italia, yang menunjukkan pada subyek serangkaian gambar dalam urutan tak terduga dan mempelajari reaksi mereka. Pada beberapa gambar netral para ilmuwan menemukan denyut jantung mengalami percepatan sebanyak 10 detik apabila ada hal yang istimewa kelak pada gambar itu. Dan inilah mengapa Anda harus mendengarkan hati Anda, karena hati yang akan menjadi penunjuk dari masa depan Anda.

Jantung

Hidung dapat membawa kembali ingatan masa lalu hanya dengan memunculkan aroma itu kembali. Semua ingatan masa lalu yang bahkan sudah lama terpendam bisa dimunculkan secara instan dalam sekejap oleh aroma tertentu. Antara aroma, kenangan dan perasaan seperti memiliki hubungan yang erat. Semacam tombol yang ketika ditekan maka semua gambar kenangan masa lalu akan muncul lagi.

Referensi www.kaskus.co.id.
Tidak ada komentar: