10 Februari 2016

7 Tips Mempercepat Koneksi Internet

Koneksi internet yang berjalan lambat tentunya akan menganggu kenyamanan dalam merambah internet apalagi jika dalam menyelesaikan suatu pekerjaan sangat tergantung dengan koneksi internet. Untuk mengatasi koneksi internet yang lambat maka perlu dilakukan beberapa hal agar kenyamanan dan kecepatan dalam berinternet bisa diraih.

Ilustrasi 7 Tips Mempercepat Koneksi Internet - Dipopedia

Berikut ini adalah 7 Tips Mempercepat Koneksi Internet, yaitu:
  1. Prokteksi Wi-fi. Agar orang lain tidak bisa menggunakan jaringan wi-fi yang digunakan maka jangan lupa memproteksinya dengan password.
  2. Operasional Program. Agar bandwith tidak lekas terkuras maka seleksilah program yang sedang beroperasi dan pastikan program-program yang tidak diperlukan sudah tidak beroperasional lagi.
  3. Tidak Mengandalkan Cloud Storing. Mengingat kapasitas media penyimpanan yang saat ini sudah besar maka manfaatkanlah secara proporsional sehingga tidak membutuhkan Cloud Storage seperti Google Drive, Dropbox dan lainnya untuk menyimpan berkas.
  4. Menonaktifkan Sinkronisasi. Aplikasi dan perangkat lunak lainnya terkadang membutuhkan sinkronisasi agar dapat memberikan pembaruan yang aktual namun perlu hal yang perlu diperhatikan adalah proses sinkronisasi tersebut sering menguras bandwith sehingga memengaruhi kecepatan internet.
  5. Memperbarui Perambah. Pembaruan tentunya akan mengarah kepada perubahan, begitu pun perambah yang setiap saat mengalami pembaruan agar dapat menampilkan hasil perambaan dengan cepat dan aman.
  6. Pemindaian Virus. Kehadiran virus pada perangkat komputer akan berpengaruh terhadap berbagai hal termasuk dalam kecepatan internet. Oleh karena itu, aktifkanlah program anti-virus yang handal agar perangkat komputer tidak mudah terjangkiti virus yang merugikan.
  7. Fiber Optic. Jika menginginkan akses internet yang jauh lebih cepat maka pilihlah akses internet yang sudah menggunakan jaringan fiber optic karena koneksinya akan lebih cepat, stabil dan dapat dihandalkan.
Tidak ada komentar: