23 Februari 2016

Trik Menghemat Bandwidth Saat Mengakses Facebook, Twitter, Dan Google+

Media sosial merupakan tempat berbagi banyak hal baik berupa teks, gambar, atau video. Jika Anda memiliki akun di media sosial seperti Facebook, Twitter, Dan Google+ maka Anda akan mendapati sulitnya mengakses laman beranda. Hal itu disebabkan banyak hal seperti lambatnya jaringan internet yang terpasang pada perangkat, banyaknya gambar dan atau video yang harus ditampilkan browser dan lain-lain. Selain lambatnya pengaksesan, banyaknya gambar dan atau video akan menguras bandwith dari paket internet yang diaplikasikan.

Ilustrasi Trik Menghemat Bandwidth Saat Mengakses Facebook, Twitter, Dan Google+ - Dipopedia

Agar dapat mengakses laman beranda media sosial dimana Anda bergabung maka ada trik untuk menghemat bandwith, yaitu:
  • Pada Facebook, akseslah bagian pengaturan video untuk mematikan Pemutaran Otomatis Video serta mengatur Kualitas Video yang akan ditampilkan.
  • Pada Twitter, jangan beri tanda centang pada kotak Pemutaran otomatis video pada pengaturan akun, namun setelan ini tidak akan berpengaruh pada video, GIF, dan Vine akan selalu otomatis diputar di Momen.
  • Pada Google+, pilihlah pilihan Tidak pernah pada pengaturan Putar otomatis animasi gambar di aliran yang hanya berlaku untuk Google+ web baru.
Tidak ada komentar: