27 Maret 2016

Mengenal Genk Cinta AADC

AADC adalah singkatan dari 'Ada Apa dengan Cinta?', sebuah film garapan sutradara Rudy Soedjarwo yang diproduksi oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra bercerita tentang petualangan cinta antara Cinta (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (diperankan oleh Nicholas Saputra).

Ilustrasi Mengenal Genk Cinta AADC - Dipopedia

'Ada Apa dengan Cinta?' yang dirilis pada 7 Februari 2002 berhasil meraih beragam penghargaan pada Festival Film Indonesia 2004, yaitu :
  • Sutradara Terbaik: Rudi Soedjarwo
  • Pemeran Utama Wanita Terbaik: Dian Sastrowardoyo
  • Tata Musik Terbaik: Anto Hoed dan Melly Goeslaw
  • Skenario Terbaik: Jujur Prananto, Rako Prijanto dan Riri Riza

Selain melejitkan nama Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra dikancah perfilman Indonesia, 'Ada Apa dengan Cinta?' juga melambungkan nama-nama artis baru seperti Titi Kamal, Ladya Cherill, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, dan Mang Diman.

Anto Hoed dan Melly Goeslaw merilis 11 lagu yang dijadikan soundtrack film 'Ada Apa dengan Cinta?', yaitu:
  1. Ku Bahagia
  2. Suara Hati Seorang Kekasih
  3. Trully, Madly, Deeply Hate You
  4. Dimana Malumu
  5. Ada Apa Dengan Cinta?
  6. Bimbang
  7. Ingin Mencintai & Dicintai
  8. Hanya
  9. Tentang Seseorang
  10. Denting
  11. Demikianlah

Kepopuleran film 'Ada Apa dengan Cinta?' sempat merambah dunia pertelevisian Indonesia dengan dibuat sinetron dengan judul yang sama dan siarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta yang dibintangi oleh Ririn Dwi Ariyanti dan Revaldo.

Setelah belasan tahun berlalu, Mira Lesmana mencoba untuk membangkitkan kenangan dengan merilis 'Ada Apa dengan Cinta? 2' dengan masih mengandalkan pemeran yang sama yaitu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Jakarta, Yogyakarta, dan New York City menjadi lokasi syuting film yang dirilis pada 28 April 2016.
Tidak ada komentar: